Profile Facebook Twitter You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Aspirasi Ekonomi Kamtibmas Kesmas Olahraga Pembangunan Pendidikan Pemilukada Pertanian Politik Ringan Segar Sosio Kultur

Rabu, 10 Maret 2010 | 15.16 | 0 Comments

Wakil Bupati Buka Musrenbang 2010

Wakil Bupati Kebumen H Rustriyanto SH selasa pagi membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten Kebumen Tahun 2010 di Aula Setda. Pembukaan Musrenbangkab ini juga dihadiri Sekretaris Daerah kabupaten kebumen H. Soeroso SH, Kepala BAPPEDA Kebumen Muji Raharjo SH, serta BAPPEDA Propinsi Jawa Tengah dan kepala Bakorlin wilayah II Magelang. Acara yang merupakan agenda tahunan pemerintah kabupaten itu juga dihadiri seluruh kepala SKPD dan delegasi SKPD, LSM dan sejumlah Ormas dan pergurun tinggi, dihadiri pula ketua DPRD Kebumen Budi Hianto, Dandim 0709 Kebumen Letkol (Inf) Sidhi Purnomo serta dari Polres Kebumen. Beberapa kepala BAPPEDA dari kabupaten tetangga juga turut diundang dalam acara ini diantaranya kepala bappeda kabupaten Purworejo, Wonosobo, Banyumas, Banjarnegara dan Cilacap.




Musyawarah perencanaan pembangunan kabupaten kebumen tahun 2010 ini dilaksanakan untuk mematangkan rencana kerja pemerintah daerah atau RKPD tahun 2011. Untuk menyusun RKPD yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan Pemkab kebumen menyelengggarakan Musrenbang secara berjenjang, mulai dari tingkat desa atau kelurahan, kecamatan, kabupaten, hingga tingkat propinsi, termasuk penyelenggaraan Forum satuan kerja perangkat daerah atau Forum SKPD baik di tingkat propinsi maupun tingkat kabupaten. Dalam sambutan bupati yang dibacakan wakil bupati kebumen disampaikan, penyelenggaraan Musrenbang kabupaten adalah dalam rangka mewujudkan keterpaduan antara rencana kerja kecamatan, Renja SKPD dan RKPD kabupaten. Pelenyelenggaraan Musrenbang kali ini juga menjadi semakin penting mengingat rencana kerja pemerintah tahun 2011 ada dalam masa transisi mengingat RPJMD 2006 - 2010 telah berakhir. Sementara itu kerangka RPJM kabupaten Kebumen 2010-2015 baru dapat disusun setelah Bupati terpilih dilantik.

Musrenbangkab 2010 ini akan dilaksanakan 2 hari mulai rabu hingga Kamis 11 maret 2010 dengan agenda, paparan kepala BAPPEDA Propinsi Jawa Tengah, sambutan Ketua DPRD Kebumen serta sambutan Bupati Kebumen dilanjutkan sidang pleno yang terdiri dari paparan prioritas program/kegiatan oleh kepala bappeda kebumen serta paparan 4 kepala SKPD tentang Renstra SKPD yang dihubungkan dengan tahapan pencapaian agrobisnis dan pengentasan kemiskinan.(dian-wawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.