Profile Facebook Twitter You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Aspirasi Ekonomi Kamtibmas Kesmas Olahraga Pembangunan Pendidikan Pemilukada Pertanian Politik Ringan Segar Sosio Kultur

Jumat, 22 Juli 2011 | 18.39 | 0 Comments

Kebumen Juara Pertama Lomba Cipta Menu Jateng

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kebumen berhasil meraih juara pertama tingkat jawa tengah dalam lomba cipta menu beragam, bergizi, berimbang, dan aman. Keberhasilan itu membawa Kebumen maju ke tingkat nasional mewakili Jawa Tengah dalam lomba serupa yang akan berlangsung di Gorontalo Sulawesi Utara Oktober mendatang.

Tim PKK Kabupaten Kebumen keluar sebagai juara I dalam final Lomba Kadarkum Tingkat Pripinsi Jawa tengah tahun 2011. Tim PKK Kebumen yang diwakili kader PKK Desa Adiwarno, Kecamatan Ayah tersebut berhasil mengalahkan pesaingnya yang merupakan juara I dan II pada babak penyisihan tingkat bakorwil di Jawa Tengah. Sementara juara II diraih PKK Kabupaten Semarang serta juara III TP PKK Kabupaten Blora. Selain lomba Kadarkum,TP PKK Kabupaten kebumen juga meraih juara harapan I lomba yel-yel.

Sekretaris Tim PKK Kabupaten Kebumen Dra Ismi Harini mengatakan TIm PKK kebumen selanjutnya akan bertanding lagi dalam Lomba Kadarkum tingkat umum Sepropinsi Jawa Tengah pada bulan Oktober mendatang."Apabila berhasil sebagai juara I, akan mewakili Jawa Tengah di tingkat Nasional".

Pemenang final lomba kadarkum TP-PKK Provinsi Jawa Tengah mendapatkan hadiah berupa Thropy dan uang pembinaan. Untuk juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000, juara II Rp 2.500.000 serta juara III Rp 2.000.000. Serta untuk juara harapan I, II dan III mendapatkan trophy dan uang pembinaan masing-masing Rp 1.000.000

Bagi Kabupaten Kebumen, prestasi sebagai juara Lomba Kadarkum bukan kali ini saja . Pada Tahun 2009 , T P PKK Kabupaten Kebumen juga berhasil meraih juara I Lomba Kadarkum Tingkat Nasional, yang diwakili kader PKK dari Desa Mergosono, Kecamatan Ayah.

Prestasi lainnya adalah sebagai juara I Lomba Cipta Menu menu beragam, bergizi, berimbang, dan aman (B2SA) T tingkat jawa tengah. Peserta lomba di wakili TP PKK Kecamatan Gombong, yakni Puji Budi Irianto dan Ny Rilawati Ma'ali. Keberhasilan itu membawa Kebumen maju ke tingkat nasional mewakili Jawa Tengah dalam lomba serupa yang akan berlangsung di Gorontalo Sulawesi Utara Oktober mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.